Jumat, 17 Mei 2019

Yuk Tanam Bunga Krokot Portulacaceae






Krokot



Bunga ini banyak tumbuh dipekarangan, halaman sekolah, pagar rumah dan pinggir jalan, halaman rumah sebagai penghias. Warna-warni bunganya yang semarak menambah kesan ceria dan juga hidup, pada area yang ditumbuhinya. Bunga krokot atau portulacae atau bisa juga disebut dengan moss rose. Bunga krokot juga cukup gampang pemeliharaannya kebuners. Sebagian besar bunga krokot ini memiliki bentuk fisik yang hampir menyerupai bunga mawar. Bunganya mekar pada jam 9 dan mulai kuncup menjelang siang hari.



Moss rose
                                     
Untuk kebuners yang ingin halamannya menjadi lebih ceria, bunga krokot sangat penulis rekomendasikan untuk kebuners tanam.  







Caranya gampang kok, yaitu dengan cara di stek. Batang krokot yang sudah dipotong langsung di tancapkan ke media tanam yang sudah kebuners siapkan, kemudian siram dengan air. Usahakan batang krokot yang kebuners potong mempunyai ukuran yang sama. Itu bertujuan agar ketika tanaman krokkt hidup, tanamannya mempunyai tinggi yang seragam, dan semakin cantik ketika berbunga. Untuk jarak tanam tidak ada batasannya ya kebuners. Terserah jika ingin rapat ataupun jarang. Tetapi disini penulis meyarankan untuk tanam rapat, tujuannya untuk meminimalisir tumbuhnya rumput gulma. Kemudian tunggu sampai tumbuh. Yang penting terus tetap perhatikan penyiramannya ya kebuners, jangan sampai kekeringan.

Untuk pemeliharaan tanaman krokot juga sangat gampang. Yaitu bisa dengan cara replanting / tanam ulang. Batang krokot yang sudah panjang, harus kebuners potong, lalu kemudian tancapkan lagi di media tanam. Mudah bukan?  
Siram tanaman pada sore hari, agar tanaman mendapat air yang cukup. 
Jangan lupa untuk memupuk tanamannya ya. Kebuners bisa menyiramkan air cucian beras ke semua bagian tanaman, atau dengan pupuk lainnya. 




Kalau bunganya cantik seperti itu, penulis pastikan, bikin kebuners yakin ingin menanamnya.








Terima kasih sudah berkunjung ke website Kebun kecil

Untuk informasi lebih lanjut dan update terbaru dari Kebun Kecil. Silahkan kunjungi kami di facebook dan juga Instagram ya! :)



















Artikel Terkait

Yuk Tanam Bunga Krokot Portulacaceae
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email